Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa telah menyiapkan Program Pendampingan Literasi Digital bagi pedagang tradisional dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang teknologi digital.

Program literasi digital khususnya bagi pedagang tradisional juga menjadi salah satu fokus kerja Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa dan Calon Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak jika kembali dipercaya rakyat dan kembali memimpin Jawa Timur.

"Sekarang saja di perkotaan menjadi biasa transaksi untuk kebutuhan sehari-hari, nantinya pedagang tradisional harus juga bisa melayani pembelian secara digital," kata Khofifah saat menemui pedagang tradisional di Pasar Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa.

Menurutnya, pedagang di pasar tradisional sangat perlu untuk mendapatkan pendampingan literasi digital sehingga mampu beradaptasi dalam menghadapi persaingan toko modern.

"Oleh karena itu kami (pasangan calon nomor urut 2 Khofifah-Emil) menyiapkan program pendampingan literasi digital bagi pedagang di pasar tradisional," kata Khofifah.

Program Pendampingan Literasi Digital diharapkan mampu memberdayakan pedagang dalam menghadapi era digital dan meningkatkan daya saing serta.

Program ini diharapkan dapat memberdayakan pedagang dalam menghadapi era digital, meningkatkan daya saing, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah mengaku memilih memulai kampanye dari pasar dan bertemu dengan pedagang karena bisa langsung mendengarkan aspirasi mereka.

Dari pantauan, dalam kampanye di Pasar Besuki juga didampingi Calon Wakil Bupati Situbondo nomor urut 2 Nyai Khoirani.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024