Wakil Ketua Tim Pemenangan Provinsi (TPP) dr Agung Mulyono memuji penampilan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur di Graha Unesa Surabaya yang digelar pada Jumat (18/10).

“Khofifah-Emil tampil lugas dan tenang, mampu menyajikan data yang konkret, serta visi dan misinya rasional,” kata pria yang menjabat sebagai Bendahara DPD Demokrat Jawa Timur tersebut, melalui keterangannya yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Data yang dipaparkan duet Khofifah-Emil mampu menjawab persoalan dan tantangan Jawa Timur ke depan. Penampilan Khofifah-Emil saat debat diyakini membuat warga Jatim memilih pasangan tersebut untuk kembali memimpin Jawa Timur.

“Contohnya saja Khofifah-Emil sudah mempersiapkan pembangunan rumah sakit tipe B di Madura. Program itu sangat bagus karena bisa membantu warga pulau Madura mendapatkan fasilitas kesehatan yang bagus,” tuturnya.

Selain itu, kata Agung, kebijakan Khofifah-Emil yang sudah menerjunkan perawat di tiap desa, merupakan wujud upaya nyata dalam pemerataan layanan kesehatan di Jatim.

“Disampaikan bahwa bu Khofifah sudah menerjunkan perawat tiap desa. Saya kira itu sesuai dengan Permenkes tentang integrasi layanan primer,” ujarnya.

Dengan perawat di tiap desa merupakan wujud dari kebijakan promotif dan preventif dalam layanan kesehatan di Jatim.

Agung optimis, bahwa dengan tindakan preventif dan promotif, maka penyakit seperti jantung, kolesterol dan diabetes, bahkan kanker bisa diturunkan.

Anggota DPRD Jatim tiga periode itu menjelaskan, Khofifah-Emil juga memaparkan program yang sejalan dengan pemerintah pusat. Dia optimis, Jawa Timur makin makmur, jika nantinya Khofifah-Emil dipercaya kembali oleh warga untuk memimpin Jatim di periode kedua.

KPU Jatim menggelar debat perdana Pilgub Jatim 2024 di Graha Unesa Surabaya. Ketiga pasangan calon memaparkan visi-misi dan pandangan dalam membangun Jawa Timur 5 tahun ke depan.

Seperti diketahui, Pilgub Jatim 2024 ini diikuti 3 paslon yakni  Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, dan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024