Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji keberadaan industri otomotif modifikasi mobil klasik di kawasan Jemundo, Kabupaten Sidoarjo.

Di bengkel PT Inti Maju Cemerlang itu, Khofifah dibuat takjub dengan produksi mobil klasik yang telah memproduksi 600 unit  mobil klasik dengan metode handmade.

"Ini keren. Industri otomotif tapi handmade. Ternyata ini true story. Dan karyawan yang beliau rekrut ini ada yang DO dari SMP, lulusan SMP, tapi hasilnya sangat keren. Sempat saya mengira bahwa yang mengerjakan adalah lulusan teknik mesin," ujar Khofifah, melalui keterangannya yang diterima di Surabaya, Kamis.

Lanjut Ketua Umum PP Muslimat NU ini, karya ini   merupakan buah dari ketekunan dan  keuletan dan juga kreativitas yang tinggi.

"Pak Iwan (pemilik) telah memberikan ketelatenan bagi kita semua tentang pengembangan industri otomotif berbasis handmade, tapi memberikan nilai tambah yang luar biasa," ujarnya.

Tidak hanya itu, di bengkel ini juga tengah dikembangkan pembuatan hotel  struktur capsule tahan gempa, yang harapannya bisa menjadi sarana penyelamatan diri ketika terjadi bencana khususnya gempa.

Yang unik di antara mobil klasik yang diproduksi di sini ada jeep terbuka yang lima tahun lalu digunakan dalam pawai kemenangan Khofifah-Emil di periode pertama.

Pemilik PT Inti Maju Cemerlang, Iwan Setiawan, mengatakan telah menjalankan usaha sejak tahun 2009 dan saat ini sudah memiliki 125 pekerja, yang semuanya memiliki keahlian dalam bidang mesin dan modifikasi bodi kendaraan.

Sebagai informasi, untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024