Persibo Bojonegoro membungkam tim tamu Laskar Joko Tingkir Persela Lamongan dengan skor akhir 2-0 dalam lanjutan Liga 2 yang berlangsung di Stadion Letjend Soedirman (SLS), Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu. 

Dua gol tuan rumah Laskar Angling Dharma Persibo Bojonegoro tercipta dari skema umpan crossing yang mampu diteruskan dengan sundulan Zabihi Taher pada menit ke-31 dan Osas Saha di menit ke-65. 

Pelatih Persibo Bojonegoro Regi Aditya mengaku senang dengan kemenangan penuh gengsi di laga derby Jawa Timur.

"Para pemain menunjukkan etos kerja yang luar biasa dan kami menjadi tim yang akhirnya mengalahkan Persela untuk kali pertama, dan memperpanjang trend positif dengan mencatat lima kali kemenangan," kata Regi di Bojonegoro.

Dia berharap kepada para pemainnya mampu menjaga tren positif tersebut. Sebab, menurutnya, sepak bola adalah olahraga tim, bukan individu, kerjasama  para pemain inilah yang harus terus dibangun dan dipertahankan. 

"Setelah ini kami colling down dulu, para pemain sejenak liburan dulu, tidak memikirkan sepak bola. Karena itu penting dan menjadi bagian dari program kami sebelum menjalani pertandingan selanjutnya," katanya. 

Sementara pelatih Persela Zulkifli memberikan selamat kepada tim tuan rumah dan mengakui bahwa anak asuhnya kurang bisa mengantisipasi umpan silang dan bola mati yang dimainkan Persibo Bojonegoro.

"Selamat buat Persibo, memang kami sedikit lengah dalam antisipasi umpan crossing dan set piece (bola mati), tetapi kalau dari segi permainan kita sudah seimbang. Ke depan kita akan perbaiki, kami tidak mau larut dalam kekalahan ini," ujarnya.

Kapten tim Persela Samsul Arif Munip  juga mengakui bahwa faktor fighting spirit pemain menjadi sesuatu hal yang berbeda pada pertandingan derby Jawa Timur ini. 

"Sebenarnya pertandingan berjalan seru dan seimbang. Tetapi yang membedakan adalah fighting spirit para pemain. Mereka lebih semangat ketimbang kita," kata pria kelahiran Bojonegoro. 

Kemenangan yang diraih Persibo atas Persela Lamongan semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara dengan koleksi 15 poin. Sementara Persela Lamongan turun ke posisi ketiga di papan klasemen sementara Liga 2 Group 3.

Pewarta: Alimun Khakim

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024