Calon Bupati Sidoarjo Subandi membuka mengajak para pemuda yang ada di wilayah tersebut untuk turut serta membangun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur untuk masa depan yang lebih baik.

Dalam keterangan yang diterima di Sidoarjo, Sabtu, Subandi mengatakan bahwa peran generasi muda sangat penting dan besar dalam pembangunan daerah.

"Kita perlu mempersiapkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga mampu memimpin dan berdaya saing di dunia kewirausahaan," kata Subandi.

Calon bupati petahana tersebut, selama ini telah merangkul generasi muda di wilayah tersebut salah satunya dengan pemberian beasiswa untuk program perguruan tinggi, tahfidz, santri, anak yatim dan lainnya.

Jika terpilih dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo, ia akan melaksanakan program 14 Kerja BAIK (Subandi-Mimik Idayana), salah satunya adalah penciptaan 100 ribu lapangan kerja.

"Lebih dari 2 ribu beasiswa per tahun diberikan selama menjabat wakil bupati bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Total nantinya bakal tembus 10 ribu. Jumlahnya dipastikan terus diperbanyak pada 2025," ujarnya.

Selain itu, juga dilakukan pembangunan creative space yakni ruang publik untuk anak-anak muda yang ingin berkreasi dan berinovasi. Creative space ini akan dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis dengan lokasi disebar merata di 18 kecamatan se-Sidoarjo.

'Kami ingin memberikan ruang seluas-luasnya untuk anak-anak muda yang kreatif dan inovatif," ujarnya.

Untuk bidang-bidang kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), banyak program yang disiapkan. Sebagian besar sudah dilaksanakan, dan akan tetap dilanjutkan dengan perbaikan agar lebih optimal.

Yang tidak kalah penting, lanjut calon Bupati Sidoarjo Subandi, Pasangan BAIK telah menyiapkan skema program makan gratis dan bergizi untuk anak-anak.

Apalagi, dirinya bersama calon Wakil Bupati Mimik Idayana juga didukung Partai Gerindra. Program Presiden Terpilih Prabowo Subianto itu pasti disukseskan di Kabupaten Sidoarjo.

"Kami siap melaksanakan dan menyukseskan program Pak Prabowo Subianto itu," ujarnya.

Pada Pilkada Sidoarjo diikuti oleh dua pasangan calon yakni Subandi-Mimik Idayana dan juga Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo.

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024