Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa melakukan blusukan (turun ke bawah/turba masyarakat) ke Pasar Templek, Kota Blitar, Sabtu, untuk mengecek harga bahan pokok.
 
“Hampir setiap kunjungan ke daerah, pilihan prioritas saya untuk pagi hari adalah pasar. Pasar ini merupakan tempat pertemuan pedagang dan pembeli lintas lintas. Di pasar saya selalu mendapatkan semangat luar biasa,” kata Khofifah dalam keterangan yang diterima di Surabaya.
 
Khofifah mengungkapkan dalam kunjungan tersebut dia mendapatkan banyak doa, termasuk doa dari seorang pembeli di Pasar Templek.
 
"Menang ya bu. Saya sudah coblos dulu sekarang saya coblos lagi. Bahasa yang bisa memberikan semangat kita untuk bekerja di hari itu,” kata Khofifah.

Baca juga: Khofifah dengarkan "curhatan" pedagang soal banjir Pasar Pabean
 
Tidak hanya itu, selama bersapa dengan pedagang, banyak rekomendasi yang disampaikan. Misalnya dari pembeli dan pedagang di Pasar Templek ini. Rekomendasi mereka supaya harga harga tetap stabil.
 
“Banyak yang menyampaikan harapan agar harga bahan pokok bisa tetap stabil. Dan kita selalu berupaya untuk menjaga itu,” ujar Khofifah.
 
Di setiap kunjungannya ke pasar, Khofifah selalu mengupayakan agar pasar tradisional bisa selalu eksis dan menjadi tumpuan putaran roda ekonomi masyarakat.
 
“Kita selalu berupaya agar pasar tradisional bisa terlindungi dan terproteksi agar mereka bisa terus berjualan dan tidak ditutup,” ujarnya.
 
Selain itu ia juga mengapresiasi bahwa sayuran dan juga komoditas yang dijual di sini begitu segar dan berkualitas premium. Sayuran banyak yang didatangkan dari Malang. Sehingga kualitasnya sangat baik.
 
“Kalau masyarakat rajin belanja sayur seperti disini maka gerakan makan sayur untuk anak-anak supaya vitamin anak anak terus bisa diasup dengan baik,” kata Khofifah.
 
Pilkada Jawa Timur 2024 diikuti tiga pasangan calon, yakni Nur Hamidah-Lukmanul Khakim dengan nomor urut 1, lalu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dengan nomor urut 2, dan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta dengan nomor urut 3.
 
Masa kampanye pilkada berjalan mulai 25 September hingga 23 November 2024.
 
Tahapan pemungutan suara Pilkada 2024 berlangsung pada 27 November sedangkan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024