Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat khususnya Muslimat NU Magetan untuk menjaga suasana aman dan damai saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
 
Khofifah dalam keterangan diterima di Surabaya, Senin mengatakan meskipun jika di lapangan ada perbedaan, ia mengimbau tidak boleh dibuat sebagai bibit-bibit pemecah persatuan dan persaudaraan. 
 
Dalem (saya) juga nderek (turut) titip doa, Khofifah Indar Parawansa nyuwun (minta) doa penjenengan mugi Allah paring ijabah, paring menang, (masyarakat semua, semoga Allah mengabulkan, diberikan kemenangan) dan manfaat barokah,” katanya.
 
Saat hadir dalam Pengajian Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Magetan, Minggu (6/10), Khofifah minta masyarakat untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.
 
Di hadapan sekitar 15 ribu jamaah Muslimat NU yang hadir, Khofifah menjelaskan bahwa Sayyidatina Aisyah ra istri Rosulullah SAW pernah ditanya oleh ayahandanya yaitu sahabat Abu Bakar Assiddiq ra. Bagaimana kesannya sebagai istri Nabi Muhammad SAW.
 
“Sayyidatina Aisyah menjawab Sesungguhnya akhlak Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam adalah Al-Qur’an,” ujar Khofifah. 
 
“Oleh sebab itu, warga Muslimat NU, teruslah rajin membaca Al Quran sesibuk apapun panjengan semua. Apakah itu one week one juz atau seminggu satu juz, apalagi jika one day one juz atau satu hari satu juz,” tambahnya. 
 
Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini, Khofifah yang kini sedang cuti sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU itu mengajak seluruh warga jamaah dan warga Muslimat NU untuk berbondong-bondong pergi ke TPS pada tanggal 27 Novemver 2024 mendatang. 
 
Ia turut menyosialisasikan bahwa di tanggal tersebut akan diselenggarakan pilkada serentak untuk memilih bupati wali kota dan juga memilih gubernur dan wakil gubernur. 
 
“Jangan sampai lupa, jangan sampai golput nggeh bu nggeh. Tanggal 27 November 2024 monggo sareng-sareng (bersama-sama) berangkat ke TPS menyalurkan hak pilih,” kata Khofifah.

Sebagai informasi, untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024