Paguyuban Juru Parkir Surabaya (PJS) menggelar istigosah bersama guna mendoakan kemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji dalam kontestasi Pilkada Surabaya.
 
Ketua Umum PJS Izul Fiqri di Surabaya Jumat mengatakan, istigasah digelar untuk memberikan doa kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 1 tersebut agar diberi kekuatan dan kemenangan mutlak dalam Pilkada Kota Surabaya.
 
"Istigasah bertajuk “Jukir Dodok Langit (Jukir Mengetuk Pintu Langit)” ini berlangsung khidmat diserukan oleh para puluhan jukir yang hadir. Jadi dengan iringan doa mudah-mudahan semua masyarakat diteguhkan pilihannya, tidak lain mencoblos Pak Eri Cahyadi yang notabene telah memiliki hasil kerja sangat baik bagi kemajuan kota kita," katanya.
 
Izul menyebutkan, para jamaah yang hadir pada malam ini di antaranya adalah perwakilan pengurus juru parkir dari berbagai wilayah di Kota Surabaya. Ia memastikan, kegiatan ini tidak berhenti sampai hari ini saja, akan tetapi akan terus digulirkan setiap malam Jumat hingga berakhirnya masa kampanye. 
 
Izul menyampaikan, setelah menggelar istigasah, para jemaah melanjutkan ziarah bersama ke Wisata Religi Sunan Ampel.
 
"Kami juga ke makam Sunan Ampel, minta berkah di sana, selanjutnya di Makam Mbah Bungkul dan ke tempat wisata religi lain untuk memohon berkah," ujarnya. 
 
Dalam kesempatan ini, Izul mengungkapkan, tidak hanya menggelar istigasah, akan tetapi PJS turut meluncurkan Jukir Siber yang merupakan tim juru parkir melakukan sosialisasi melalui berbagai platform media sosial (medsos) tentang program kerja Eri Cahyadi-Armuji lima tahun ke depan.
 
"Jika nantinya berhasil memenangkan paslon nomor 1 dalam Pilkada Kota Surabaya kali ini, kami berharap bisa mensejahterakan dan lebih memperhatikan nasib para juru parkir yang tergabung di PJS ke depannya," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024