Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus TPI Surabaya, menerima kendaraan baru berupa satu unit mobil dan satu unit motor untuk menunjang penguatan kegiatan patroli di wilayah hukum setempat.
 
Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus TPI Surabaya, Ramdhani, dalam keterangannya di Surabaya, Rabu mengatakan penyerahan kendaraan tersebut dilakukan di sela kegiatan Apel Persiapan Gelar Operasi Jagratara 2024 yang berlangsung di Pelabuhan Benoa, Bali.
 
"Kegiatan ini dihadiri berbagai elemen pemerintahan, termasuk TNI, Polri, Kejaksaan, BIN, BAIS, dan BNN di wilayah Bali," katanya.
 
Dalam kegiatan tersebut, kata dia, capaian kinerja Imigrasi terkait penegakan hukum keimigrasian menjadi sorotan utama.

Dirjen Imigrasi Silmy Karim yang menjadi pembina apel juga menekankan pentingnya penegakan hukum yang humanis dalam melayani masyarakat.
 
Sebagai bagian dari Operasi Jagratara 2024, inspeksi kendaraan dan petugas turut dilakukan oleh Dirjen Imigrasi. Sebanyak 20 mobil dan 20 motor patroli dibagikan ke berbagai Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia.
 
"Untuk kendaraan operasional untuk Kantor Imigrasi Surabaya langsung dikirim ke Surabaya pada hari yang sama," kata Ramdhani. 
 
Ia juga menambahkan bahwa kendaraan operasional ini mampu meningkatkan efektivitas patroli dan penegakan hukum keimigrasian di wilayah Surabaya dan sekitarnya.
 
"Kami siap mendukung Operasi Jagratara 2024 dengan semangat yang tinggi, dan kendaraan baru ini akan memperkuat upaya kami dalam menjaga ketertiban keimigrasian," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024