Perempuan asal Surabaya, Jawa Timur Melindya Putri Santoso menjadi satu-satunya perempuan calon Ketua Umum Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Indonesia (IMMH UI) periode 2024-2025. 
 
"Alasan utama saya mencalonkan diri adalah berawal dari dorongan kawan-kawan kelas berbagai peminatan, sebagai perempuan yang diajarkan untuk memegang teguh kepercayaan saya siap untuk mencalonkan diri dengan harapan membawa aspirasi perempuan," kata perempuan yang akrab disapa Melin itu dalam keterangan diterima di Surabaya, Rabu.
 
Perempuan kelahiran Surabaya 1 Maret 2000 tersebut besar dan tumbuh dari keluarga pengusaha dengan berpegang teguh pada pesan semangat dari almarhum ibundanya.
 
Hal tersebut membuat Melin menjadi wanita yang tangguh dan gigih dalam menjalani hidup sebagai perempuan. Diketahui juga Melin juga beraktivitas sebagai pengusaha di sektor kesehatan dan konsultan hukum. 
 
"Dalam pencalonan ini saya melihat bahwa dari usia 0-100 tahun Fakultas Hukum Universitas Indonesia berdiri, belum ada ketua IMMH UI perempuan, selain itu saya juga berharap nantinya IMMH UI dapat menjadi lembaga kemahasiswaan yang dapat berkolabrorasi dengan berbagai stakeholder yang kami tuangkan dalam beberapa program diantaranya UI Conection, Program Ampuh, yang muda yang berwirausaha, unity in diversity, KISs, Green dan Comfortable Campus" tuturnya 
 
Diketahui pemilihan Ketua dan Wakil Ketua IMMH UI akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2024 secara online vote oleh mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Indonesia.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024