Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menggandeng IHC PT Rolas Nusantara Medika (PT RNM) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi para nasabah, khususnya di dua rumah sakit dan empat klinik milik PT RNM di Jawa Timur.

Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama dalam keterangan di Surabaya, Sabtu, mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam memberikan harapan dan perubahan positif bagi nasabah melalui program tiga pilar Mantap, yakni Mantap Sehat, Mantap Aktif dan Mantap Sejahtera.

"Kerja sama ini untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi para nasabah pensiunan kami yang ada di wilayah Jember dan Banyuwangi,” ujar Maswar.

Baca juga: Mandiri Taspen terus tingkatkan kesehatan nasabah lewat "Mantap Sehat"

Maswar menjelaskan pengeluaran para pensiunan yang merupakan nasabah mayoritas di Bank Mandiri Taspen lebih banyak pada bidang kesehatan seiring usia yang makin lanjut.

Karena itu, kerja sama dengan PT RNM ini diharapkan dapat memberikan kemudahan layanan kesehatan para nasabah di wilayah Jawa Timur.

"Banyak manfaat yang didapat nasabah Bank Mandiri Taspen. Dengan kerja sama ini nantinya para nasabah itu bisa mendapatkan prioritas antrean di rumah sakit IHC Rolas Nusantara Medika," katanya.

Pihaknya berharap dengan hanya menunjukkan kartu ATM Bank Mandiri Taspen, nasabah bisa mendapatkan layanan prioritas. Hal itu merupakan awal baru dari upaya Bank Mandiri Taspen untuk menyediakan layanan kesehatan VIP bagi para nasabah.

Menurut Maswar, kerja sama ini juga akan memberikan kemudahan bagi para nasabah, seperti layanan kesehatan di klinik di kantor cabang Bank Mandiri Taspen, pemberian layanan pindah faskes (fasilitas kesehatan), keikutsertaan nasabah dalam program geriatri dan lainnya.

Dia menambahkan ke depan kerja sama layanan kesehatan ini akan dikembangkan dengan rumah sakit di bawah IHC lainnya.

"Kita mulai dengan proyek percontohan dahulu, setelah itu kita evaluasi, kemudian kita tingkatkan dengan rumah sakit lainnya," ujarnya.

Senada dengan Maswar, Direktur PT RNM, Syamsul Bahri mengatakan dengan penandatanganan MoU ini para nasabah Bank Mandiri Taspen akan mendapatkan layanan prioritas di dua rumah sakit dan empat klinik yang dikelola PT RNM, yaitu RS Kaliwates dan RS Bakti Husada.

Dia menambahkan kerja sama ini adalah langkah awal yang baik sekaligus implementasi sinergi antar-anak perusahaan BUMN. PT RNM merupakan bagian dari holding rumah sakit BUMN Indonesia Healthcare Corporation (IHC).

“Dengan kerja sama ini, insya Allah akan kami tingkatkan ke seluruh jaringan rumah sakit IHC nasional dimana IHC memiliki jaringan 176 klinik dan 78 rumah sakit di seluruh Indonesia,” katanya.

Kerja sama itu, tambah Syamsul, merupakan cikalbakalnya. Bagaimana tata kelola yang baik, yang sedang dirancang ini, dan ditingkatkan apa yang selama ini telah berjalan dengan baik di Jember dan Banyuwangi.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024