Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 Tri Rismaharini mendapatkan dukungan dari Barisan Relawan Indonesia Maju (BRIM)-08 Jawa Timur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua BRIM-08 Jatim Muji Hartono di Surabaya, Selasa mengatakan pihaknya siap untuk memenangkan pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Kami siap untuk memenangkan pasangan Bu Risma dan juga Gus Hans," katanya di sela konsolidasi bersama dengan puluhan relawan BRIM-08 di Surabaya, Selasa.

Tri Rismaharini dalam kesempatan itu menyampaikan kepada para relawan BRIM-08 di bahwa menjadi gubernur Jawa Timur itu sangat berat karena permasalahan di wilayah tersebut sangat banyak.

"Saya mengetahui data itu persis namun juga ada permasalahan lain yaitu kondisi ekonomi yang seperti ini. Saya ingin menyampaikan kepada teman-teman semuanya tolong saat nanti jika Tuhan mempercayai saya tolong jangan lepas saya. Saya ingin komunikasi terus dengan teman-teman dan berharap teman-teman mampu menyerap apa permasalahan di wilayah masing-masing," katanya.

Ia mengakui, tidak mungkin jika hanya dirinya dengan Gus Hans berdua mampu menyelesaikan permasalahan di Jawa Timur.

"Itu tidak mungkin. Tapi kalau minimal kita tahu masalahnya itu akan lebih mudah menyelesaikan daripada kita membiarkan," katanya.

Dirinya juga tidak ingin Jawa Timur semakin buruk, karena dirinya memiliki data.

"Saya sampaikan saya mohon maaf ya, penghargaan saya itu banyak, tapi saya tidak pernah lihat bahwa keberhasilan itu penghargaan, karena penghargaan itu hanya efek samping. Tapi yang utama adalah sebagai kepala daerah saya bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakatnya," katanya.

Dirinya mengatakan, sudah memetakan beberapa wilayah di Jawa Timur ini per kabupaten yang kesulitan memiliki akses jalan.

"Itulah yang nanti akan saya hubungkan dulu. Saya tidak akan melebarkan jalan akses Gresik-Tuban tapi saya akan membuat jalur baru yang itu melewati kawasan-kawasan yang saat ini tidak bisa disentuh atau belum tersentuh," katanya.

Sebagai informasi, untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024