Salah satu produsen es krim asal Surabaya, Campina, menghadirkan inovasi terbaru melalui peluncuran buku Augmented Reality (AR) bagi anak-anak untuk menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan interaktif.
 
Presiden Direktur Perseroan Campina Samudera Prawirawidjaja mengatakan peluncuran buku AR tersebut menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung edukasi anak dengan menghadirkan inovasi yang baru.
 
"Kami bangga menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meluncurkan buku dengan konsep AR. Dengan teknologi ini, anak-anak dapat mempelajari pengetahuan menarik tentang sejarah es krim sambil berinteraksi langsung dengan karakter-karakter dalam bentuk digital. Kami berharap buku ini bisa menjadi media edukatif yang kreatif dan meningkatkan keterlibatan anak-anak dalam belajar," ujar Samudera di Surabaya, Selasa
Tangkapan layar aplikasi Campina AR Book yang diperagakan oleh model di Surabaya, Selasa (24/9/2024). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)
 
Selain itu, bersamaan dengan peluncuran buku AR, pihaknya juga mengenalkan produk terbaru yaitu es krim dengan kandungan kalsium tinggi pertama di Indonesia yakni Happy Cow High Calcium.
 
"Para pengunjung tidak hanya dapat merasakan inovasi teknologi AR, tetapi juga menikmati produk terbaru dari Campina," katanya.
 
Sementara itu, dokter muda yang juga influencer kesehatan di media sosial dr Ayman Alatas mengatakan es krim bukan hanya sekedar makanan penutup, tetapi juga bisa menjadi sumber nutrisi yang baik bagi anak-anak dengan kebutuhan jumlah tertentu.
 
"Dengan inovasi produk seperti Happy Cow High Calcium, Campina berupaya memberikan solusi nutrisi yang lezat dan menyenangkan, terutama dalam pemenuhan kebutuhan kalsium yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang anak," ucapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, penyanyi sekaligus ikon parenting Andini Aisyah Haryadi atau yang lebih dikenal dengan Andien mengaku pentingnya edukasi anak sejak dini terutama terkait makanan atau minuman, serta peran orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak. 
 
"Menyediakan makanan yang sehat dan bergizi, termasuk es krim dengan kandungan kalsium seperti Happy Cow High Calcium, adalah salah satu cara kami sebagai orang tua untuk mendukung kebutuhan nutrisi anak," ujar Andien.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024