Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Ipuk Fiestiandani--Mujiono dan KH Ali Makki Zaini--Ali Ruchi.

Dalam proses pengundian nomor urut pasangan calon Ipuk Fiestiandani--Mujiono mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan calon K.H. Ali Makki Zaini--Ali Ruchi nomor urut 2.

"Keputusan ini berlaku mulai tanggal ditetapkan. Ditetapkan di Banyuwangi 23 September 2024," kata Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi Dian Purnawan saat membacakan surat keputusan usai pengundian nomor urut pasangan calon di aula salah satu hotel di Banyuwangi, Senin.

Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Banyuwangi Nomor 1.446 Tahun 2024 tentang Penetapan Nomor Urut di Pilkada Serentak 2024.

Setelah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon, dilanjutkan penyerahan surat keputusan nomor urut kepada pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Ipuk Fiestiandani--Mujiono dan KH Ali Makki Zaini--Ali Ruchi.

Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam sambutannya mengatakan pada prinsipnya semua nomor itu baik.

"Alhamdulillah Ipuk--Mujiono dapat nomor urut 1 yang berarti satu, bersama satukan rakyat. Nomor satu membuat kami semangat. Semua program selalu menomor satukan rakyat, menyatukan rakyat. Kita harus guyub, rukun untuk kemajuan Banyuwangi," tutur Ipuk.

Ia menyampaikan bahwa ada berbagai program yang digagas dengan fokus menyatukan rakyat, mulai dari pendidikan, kesehatan, pondok pesantren dan pertanian yang semuanya menyatukan rakyat.

"Kami sudah mempersiapkan kampanye edukatif, semoga pesta demokrasi bisa berjalan lancar, semoga pesta demokrasi bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas," ujar Ipuk.

Sementara Calon Bupati Banyuwangi nomor urut 2, KH Ali Makki Zaini mengatakan nomor urut dua bermakna dalam perjalanannya di Pilkada Serentak 2024.

"Kami berdua berdiri di depan panjenengan (Anda) tidak banyak yang akan kami berdua sampaikan, hanya ada dua hal yang akan kami sampaikan. Dua A, kami terima kasih kepada KPU karena bisa sampai di fase ini. Tanpa doa panjenengan semua tidak mungkin kami berdua berdiri disini. Karena itu kami berdua terima kasih banyak," ucap Gus Makki.​​​​​​​

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024