Persebaya Surabaya menumbangkan tamunya Persis Solo dengan skor 2 - 1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 yang berlangsung di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (18/9).

​​​​Persebaya sempat tertinggal di babak pertama atas gol yang diciptakan pemain Persis Solo, Karim Rossi pada menit 14 hasil sepak pojok dari Mousa jr.

Ketinggalan satu angka, pemain Persebaya mencoba meningkatkan serangan melalui umpan-umpan panjang. Namun belum bisa menghasilkan gol hingga turun minum, babak pertama.

Usai turun minum, Persebaya mengubah gaya permainan dan langsung menekan sehingga lebih dominan menguasai bola. Hasilnya, pada menit ke 47 sayap kanan Persebaya Malik Risaldi berhasil menceploskan bola ke gawang Persis Solo melalui kemelut depan gawang setelah sepak pojok dari Slavko Damjanovic.

Menit 51, Malik Risaldi kembali mencatatkan skor, setelah kembali menembus gawang Persis Solo,  berawal dari tendangan bebas dan terjadi kemelut depan gawang yang dimanfaatkan sayap kanan Persebaya.

Kemenangan ini membawa Persebaya menduduki peringkat 2 klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin sama dengan Borneo FC yang berada di puncak.

Pelatih Persebaya, Paul Munster mengaku senang dengan hasil pertandingan ini meski sulit di babak pertama.

"Tapi di ruang ganti saya sangat banyak berbicara dengan pemain,  perubahan taktik di babak kedua, sehingga tercipta dua gol," katanya.

Sementara itu, pelatih Persis Solo Milomir Seslija mengakui Persebaya bermain sangat percaya diri di depan pendukungnya.

"Ada momen kita tidak disiplin sehingga kebobolan, kita tidak kehilangan momentum cuma kehilangan konsentrasi beberapa saat sehingga terjadi gol," ujarnya.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024