Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) mendukung rencana pembentukan zaken kabinet yang diisi profesional dan ahli pada bidangnya, oleh Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.
 
Sekretaris Jenderal DPP GMNI, Muh. Ageng Dendy Setiawan mengatakan langkah membentuk zaken kabinet merupakan langkah yang tepat dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan seperti pangan, energi, ekonomi dan kondisi geopolitik. 
 
"Saya rasa itu menjadi langkah yang tepat ketika ada wacana soal zaken kabinet di tengah tantangan pangan, energi, ekonomi dan kondisi geopolitik," kata Dendy dalam pers rilis yang diterima di Surabaya, Selasa.
 
Dendy juga menyatakan jika pihaknya akan mendukung upaya presiden terpilih dalam mewujudkan zaken kabinet yang akan diisi oleh orang-orang ahli dan mempunyai kompetensi untuk menunjang kebijakan dari pemerintahan ke depan. 
 
"Tentunya harus kita dukung soal zaken kabinet dalam mewujudkan visi dan misi presiden terpilih agar berjalan secara maksimal," ujarnya. 
 
Alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya ini juga mengingatkan bahwa membentuk dan mewujudkan zaken kabinet bukanlah hal yang mudah.

Terdapat beberapa tantangan dalam mewujudkan hal itu, termasuk salah satunya dari koalisi partai yang juga harus memiliki kader profesional dan berintegritas untuk bergabung dalam kabinet.
 
"Tentunya dalam mewujudkan zaken kabinet bukanlah hal yang mudah, kalau harus mengambil profesional di luar partai politik itu juga bagus, ini semua agar zaken kabinet bisa terwujud," ucapnya.
 
Sekjen DPP GMNI juga menyampaikan dalam mewujudkan zaken kabinet juga harus mempelajari sejarah zaken kabinet di Indonesia agar hal-hal yang baik dan pernah terwujud bisa dilanjutkan untuk memajukan bangsa dan memberikan kesejahteraan rakyat untuk mewujudkan Indonesia Emas.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024