Pengasuh Pondok Pesantren Sabilun Najah KH Anwar Zahid mendoakan Khofifah Indar Parawansa untuk dapat menjadi Gubernur Jawa Timur dua periode pengajian Maulid Nabi Muhammad di pesantren yang terletak di Simo Kanor, Bojonegoro, Minggu (16/9). 

“Terima kasih atas kehadirannya ibu Khofifah. Insyaallah Bu Khofifah Indar Parawansa akan menjadi gubernur dua periode,” ujar KH Anwar Zahid dalam keterangan diterima di Surabaya, Senin.

KH Anwar Zahid mengatakan sebelumnya acara sholawatan tersebut, Khofifah berkenan meresmikan dua gedung di pesantren ini dan bahkan gedungnya sengaja diberi nama Graha Khofifah Indar Parawansa. 

“Bahkan tanda tangan juga dua kali, tadi saya bilang ini isyaroh ibu, ibu wajib jadi gubernur dua kali,” kata KH Anwar Zahid.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih atas doa dari KH Anwar Zahid. Besar harapannya agar doa yang dipanjatkan KH Azwar Zahid seiring dengan ridho Allah dan mengijabah Khofifah-Emil kembali memimpin Jatim untuk periode dua.

"Semoga semuanya diijabah Allah, Khofifah-Emil mendapatkan kesempatan lima tahun ke depan kembali memimpin Jawa Timur," ujar Khofifah. 

Lebih lanjut Khofifah mengatakan bahwa pesantren selalu ada di hatinya. Yang kemudian ia manifestasikan dalam banyak program pembangunan pesantren di Jawa Timur. 

Salah satunya memberikan beasiswa santri-santri Jatim untuk bisa kuliah jenjang S1, S2, hingga S3 di kampus-kampus di Jawa Timur. Tidak sampai disana, Khofifah juga menginisiasi pemberian beasiswa Pemprov Jatim ke Universitas Al Azhar Kairo Mesir.

“Setiap tahunnya kami mengirim 30 santri, terakhir ini alhamdulillah mendapat tambahan kuota  bisa mengirim 33 santri ke universitas Al Azhar Kairo Mesir. Ini adalah bentuk khidmat  kami mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM pesantren,” ujarnya.

Ke depan pihaknya juga akan terus berkomitmen mengembangkan pesantren. Sebab pesantren adalah tumpuan untuk menghasilkan generasi yang berkualitas secara akademik dan juga memiliki akhlaqul karimah. 

"Mudah-mudahan santri dari Sabilun Najah Simo Kanor Bojonegoro menjadi generasi yang berkualitas, menjadi bagian  VVIP di Indonesia Emas 2045,” kata Khofifah.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024