Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputro mengingatkan para personel untuk senantiasa menjunjung tinggi kode etik serta integritas dalam menjalankan tugasnya di wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

"Jabatan adalah penghargaan dari pimpinan. Untuk itu mari junjung tinggi kode etik serta integritas dalam menjalankan tugas," tegas Kapolres Lamongan AKBP Bobby saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolres Lamongan, Jawa Timur, Sabtu.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Lamongan mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Lamongan.

"Kepada para pejabat yang baru saya berharap agar segera beradaptasi dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab di posisi masing-masing," ucapnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa mutasi atau pergantian jabatan adalah bagian dari dinamika organisasi yang dijalankan untuk menjaga penyegaran dan pengembangan kemampuan personel.

"Mutasi merupakan bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan dalam lingkup Polri. Ini adalah wujud pengembangan organisasi," jelasnya.

Untuk itu, AKBP Bobby mengingatkan mengenai jabatan yang diemban yang menurutnya bukanlah sesuatu yang abadi dan setiap jabatan yang diganti akan tetap diberikan penghargaan atas kinerjanya.

Pada serah terima jabatan yang dilakukan pada September tersebut terdapat pergantian posisi yakni dua kepala satuan, tujuh kepala kepolisian sektor dan dua kepala seksi.

Adapun rincian dari pergantian jabatan yang dilaksanakan adalah Kasatlantas AKP Widyagana digantikan oleh AKP Nur Arifin dan Kasatresnarkoba yang sebelumnya dijabat AKP Karyawan Hadi digantikan oleh AKP Teguh Triyo Handoko. 

Sedangkan Kasiwas yang sebelumnya dijabat Iptu I Wayan Sumantra, digantikan oleh Iptu Fahrur Eozi dan Kasihukum dijabat oleh Iptu Sono.

Pada pergantian di jajaran kapolsek yakni, Kapolsek Paciran AKP Achmad Purnomo digantikan oleh AKP Erni Sugiastuti, Kapolsek Ngimbang Iptu Suroto, digantikan oleh Iptu I Wayan Sumantra, dan Kapolsek Turi dijabat oleh Iptu Suroto.

Kemudian, Kapolsek Pucuk AKP Suwandi digantikan oleh AKP Su’ud, Kapolsek Kedungpring dijabat oleh AKP Sudibyo, Kapolsek Bluluk dijabat oleh Iptu Sukardi, dan Kapolsek Karanggeneng dijabat oleh Iptu Sofian Ali.
 

Pewarta: Alimun Khakim

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024