Organisasi Pemuda Muhammadiyah Surabaya optimistis akan kemenangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya 2024.
 
Ketua Pemuda Muhammadiyah Surabaya Alfianur Rizal di Surabaya Jumat mengatakan pihaknya sangat mendukung program pasangan petahana yang peduli dengan masyarakat terutama kalangan anak muda.
 
"Jadi kenapa kami dari organisasi otonom Muhammadiyah Surabaya ingin melanjutkan perjuangan Eri Cahyadi dan Armuji untuk memimpin Surabaya ke depan, karena kami merasa ada sebuah nilai-nilai filantropi yang menjadi salah satu fokus Pak Eri untuk mengangkat Surabaya agar menjadi kota yang lebih baik," katanya.
 
Tidak hanya dari segi pembangunan infrastruktur, kata dia, tapi dari segi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dibuktikan dengan program-program yaitu ada tebus ijazah, kemudian ada program pemuda tangguh.
 
"Kami meminta kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah untuk terus mendukung dan mengawal program Eri Cahyadi dan Armuji," katanya.
 
Alfianul Rizal juga menjelaskan, kondisi demokrasi di Surabaya ini begitu sehat dan jika ada pergerakan yang memilih kotak kosong, dianggap sebagai hal yang sangat lumrah dalam pilkada.
 
"Hal yang wajar, ini bagian demokrasi yang sehat. Tetapi bagaimana kemudian masyarakat Surabaya harus memahami, bahwa kondisi Surabaya hari ini dalam kondisi yang amat sangat baik, amat sangat sehat, sehingga seluruh lapisan elemen masyarakat Surabaya harus bergotong-royong bersama-sama untuk menentukan pemimpin ke depan," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024