Sebanyak 700 peserta mengikuti ajang "Malang Night Run 2024" yang diselenggarakan oleh SIWO Persatuan Wartawan Indonesia Malang Raya, di kawasan Alun-Alun Tugu, Kota Malang, Sabtu malam.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Pusat Zulmansyah Sekedang di Kota Malang, Jawa Timur mengatakan even "Malang Night Run 2024" bisa direplikasioleh pengurus PWI di daerah lainnya.

"Even SIWO PWI Malang Raya luar biasa, ini pertama kali di se-Indonesia dan saya berharap bisa diselenggarakan di tempat lain juga," kata Zulmansyah.

Menurut dia even ini tidak sekadar menjadi kompetisi semata, tetapi merupakan upaya para pengurus PWI Malang Raya untuk mendekatkan diri ke masyarakat.

Selain itu, juga menjadi langkah bersama meningkatkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah di lota setempat.

"Teman-teman di Malang mampu menyerap aspirasi karena night run saat ini digemari masyarakat dan ini juga bagian silaturahim dengan masyarakat," ujarnya. 

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang Baihaqi menyambut baik "Malang Night Run 2024", sebab perhelatan ini menjadi sarana mengenalkan kawasan pariwisata di wilayah setempat.

Bahkan, dia berharap ke depannya kompetisi tersebut bisa menjadi bagian even tahunan di Kota Malang.

"Karena ini tidak hanya ajang lari tapi menggerakkan ekonomi Kota Malang," ucap dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024