PDI Perjuangan telah merumuskan susunan tim pemenangan untuk pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024 Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristianto mengatakan, ada sejumlah nama yang masuk dalam tim pemenangan itu diantaranya adalah  Azwar Anas sebagai dewan pengarah, Eri Cahyadi, Fandi Akhmad Yani dan Nur Arifin.

"Nanti diumumkan sendiri sama Bu Risma dan Gus Hans," kata Hasto, di Kantor DPD PDIP Jatim, Sabtu.

Sejumlah nama yang masuk dalam tim pemenangan tersebut berasal dari perpaduan elit PDI Perjuangan dan dari Nahdliyin yang merupakan latar belakang Gus Hans.

Pihaknya sengaja menunjuk sosok-sosok yang cukup dikenal di Jawa Timur, seperti, mantan kepala daerah, ataupun kepala daerah yang masih menjabat untuk memenangkan pasangan Risma-Gus Hans.

Sementara elit PDIP Jatim seperti Wakil Ketua PDIP Jatim Budi Sulistyono (Kanang) dan Sekretaris DPD PDIP Sri Untari, akan diberi tugas untuk menyatukan ceruk-ceruk merah dan hijau, alias simpatisan dari kedua sosok untuk bergerak bersama dalam satu komando.

"Tim pemenangan nanti adalah perpaduan dari partai politik, lalu tim Bu Risma, karena fans Bu Risma ini begitu kuat. Kemudian juga Gus Hans dari keluarga Nahdliyin yang pergerakannya signifikan, sehingga nanti dibentuk koordinator-koordinator," katanya.

Sebelumnya, Risma-Gus Hans meresmikan rumah aspirasi di Jalan Gayungsari Barat 10 nomor 2 Surabaya, Sabtu. Rumah aspirasi itu, akan menjadi posko pemenangan pasangan Risma-Gus Hans di Surabaya Raya dan untuk mengakomodasi relawan dengan latar belakang religius.

Pada Pilkada Jatim 2024, selain Risma-Gus Hans, bakal pasangan calon yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim adalah petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak serta Luluk Nur Hamidah berpasangan dengan Lukmanul Khakim.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024