Evaluasi kinerja triwulan IV yang dilakukan oleh tim evaluator Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI terhadap Penjabat (PJ) Bupati Madiun Tontro Pahlawanto mendapatkan nilai baik.

"Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan pembangunan, pemerintahan, maupun sektor unggulan lainnya di pemerintah daerah, khususnya di Kabupaten Madiun," ujar Pj Bupati Madiun Tontro dalam keterangannya di Madiun, Jumat.

Menurutnya, indikator yang menjadi penilaian evaluasi kinerja Pj Bupati Madiun dinilai baik karena sesuai dengan target pemerintah pusat.

Terdapat 10 indikator prioritas yang menjadi objek evaluasi secara nasional dalam kegiatan evaluasi tersebut. Yakni, terkait pengendalian inflasi, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, aspek layanan publik, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, aspek pengangguran, realisasi belanja, perizinan, dan beberapa aspek unggulan lainnya.

Setelah mendengar laporan evaluasi kinerja Pj Bupati Madiun, tim evaluator dari Irjen Kemendagri mengapresiasi semua laporan evaluasi kinerja Pj Bupati Madiun triwulan IV.

Karena, Pj Bupati Madiun dapat menyajikan dokumen dan laporan yang lengkap dan terstruktur, termasuk di dalamnya 111 aspek penilaian kinerja Pemerintah Kabupaten Madiun.

Pihaknya berharap kinerja baik jajaran Pemkab Madiun dapat dipertahankan dan ditingkatkan di jalannya pemerintah mendatang, sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Evaluasi kinerja triwulan IV tersebut diikuti seluruh pejabat daerah se-Indonesia di ruang rapat utama Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri di Jakarta.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Madiun didampingi Pj Sekda Kabupaten Madiun Sodik Hery Purnomo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Soejiono, dan pimpinan OPD, diantaranya Inspektorat, Kepala Bapperida, Kadin Pendidikan dan Kebudayaan, Kadin Kesehatan, Kadin PUPR, Kadin Perdagkop, Kadin Pertanian, Kepala DPMPTSP, Direktur RSUD Caruban, Dinas Sosial, dan pimpinan Perusda milik Pemkab Madiun.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024