Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur mengingatkan dan meminta pada dua UPT Pemasyarakatan di wilayah Madiun untuk berkinerja maksimal mewujudkan pentingnya pengawasan dan pengendalian kinerja di bidang hukum dan HAM.

Dalam serah terima jabatan Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun dan Kepala Bapas Kelas II Madiun di Aula Adi Sujatno Lapas Pemuda Madiun, Jumat, Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berpesan agar para pejabat baru untuk segera berkinerja maksimal dan melanjutkan capaian kinerja pendahulunya.

"Berkinerja maksimal ini penting untuk memastikan setiap unit pelaksana teknis di bawah Kanwil Kemenkumham Jatim berjalan profesional dan berintegritas," ujar Heni.

Dalam kesempatan itu, Kalapas Pemuda Madiun yang sebelumnya dijabat Ardian Nova Christiawan, digantikan oleh Agus Yanto, sedangkan Kepala Bapas Madiun yang sebelumnya dijabat oleh Wahyu Budi Heriyanto, digantikan oleh Mochamad Mukaffi.

Heni menjelaskan, pejabat baru Kalapas Pemuda Madiun dan Bapas Madiun memiliki banyak tugas rumah yang harus segera dirampungkan. Ia juga menekankan pentingnya alih tugas sebagai momentum penting dalam perjalanan karir seorang abdi negara.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi tinggi terhadap prestasi yang dicapai oleh Kalapas Pemuda Madiun yang lama, Ardian Nova Christiawan selama menjabat, termasuk penghargaan atas komitmen melaksanakan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diraih pada tahun 2023.

"Demikian juga apresiasi kepada Bapak Wahyu Budi Heriyanto atas pencapaiannya dalam mewujudkan Unit Kerja Pelayanan Publik Berbasis HAM," kata Heni.

Ia juga mengingatkan bahwa kepemimpinan yang efektif memerlukan kedisiplinan dan komitmen yang tinggi.

"Karenanya, Saya berharap seluruh jajaran terus mendukung pejabat baru dalam menjalankan tugas mereka," tambahnya.

Acara sertijab tersebut dihadiri oleh pejabat tinggi di lingkungan Kemenkumham Jatim, sesepuh pemasyarakatan serta perwakilan dari mitra kerja dan organisasi masyarakat di wilayah Madiun.

Heni menutup sambutannya dengan mengajak seluruh jajaran untuk terus mengabdi dengan integritas demi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024