Jaringan Relawan Matahari untuk Khofifah Indar Parawansa (Jarimata-KIP) mengantarkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024 ke KPU Jawa Timur, di Surabaya, Rabu.

Ketua Jaringan Relawan (Jarimata-KIP) Zaki Astofani mengatakan tim yang diinsiasi oleh anak muda Muhammadiyah ini hadir untuk menjadi bagian dari proses pendaftaran hingga pemenangan. Kelompok relawan tersebut sudah bergerak dan membangun jejaring di daerah. 

"Kami telah menggarap kelompok masyarakat yang terikat dengan organisasi masyarakat (ormas) baik di desa maupun di perkotaan," ujar Zaki yang merupakan aktivis Pemuda Muhammadiyah. 

Menurut Zaki dalam waktu dekat akan ada konsolidasi di beberapa titik. Konsolidasi ini harapannya bisa memperkuat kekompakan sekaligus posisi politik di setiap daerah di Jawa Timur. 

Ia berharap konsolidasi ini bisa berjalan maksimal, menjangkau lebih luas kepada berbagai pihak guna memberikan dukungan dan kemenangan yang tebal kepada Khofifah-Emil.

"Kerja kongkret dan prestasi Khofifah-Emil akan mempermudah kami dalam bergerak. Kami akan bergerak hingga di level kecamatan. Rasanya dengan prestasi yang dipunyai, akan mempertebal kemenangan," kata Zaki.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024