Ratusan peserta mengikuti Prodia Healthy & Fun with Community (Prodia HFC) 2024 dengan menggandeng komunitas GGRun Surabaya, yang digelar oleh salah satu laboratorium dan klinik kesehatan, Prodia untuk memperkenalkan program berkelanjutan dengan komunitas berdaya di Surabaya, Jawa Timur, Minggu. 

Regional Head East Java Batara Region Antonius Erbano mengatakan secara jangka panjang, Prodia menyadari komunitas memiliki dampak yang besar untuk menciptakan budaya pencegahan yang berkelanjutan.

"Melihat antusiasme peserta di dua kota sebelumnya Medan dan Makassar, teman-teman pelari di Surabaya sudah menantikan acara ini dan diharapkan hubungan baik semakin terjalin antara Prodia dengan komunitas berdaya," ujar Erbano. 

Melalui inisiasi ini, pihaknya secara tidak langsung juga ikut terlibat aktif dalam meningkatkan tren positif dengan menyediakan edukasi kesehatan dan sarana produktivitas untuk menciptakan budaya #LetsCheckUp.

"Sehingga target pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia Emas 2045 dapat tercapai," katanya.

Marketing Communication Manager Prodia Reskia Dwi Lestari mengatakan Prodia HFC dirancang untuk menyampaikan kampanye #WarisanSehat untuk menciptakan budaya rutin check-up turun-temurun.

“Kegiatan juga manifestasi jangka panjang Prodia dengan membangkitkan animo masyarakat Surabaya akan pentingnya pengelolaan gaya hidup sehat yang dilengkapi dengan kesadaran untuk rutin mengecek kondisi tubuh," ujar Reskia.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya menghadirkan kegiatan olahraga dan pemeriksaan kesehatan tanpa mengesampingkan momen bersenang-senang.

Respon positif juga turut dirasakan oleh salah satu peserta fun running tersebut yakni, Yohanes Ardhi yang juga selaku Ketua komunitas GGRun Surabaya mengatakan menyambut baik inisiasi kegiatan tersebut dan mengapresiasi Prodia sebagai penyedia jasa kesehatan yang turut terlibat dalam perjalanan kesehatan anggotanya.

"Pendaftaran peserta terisi dengan cepat sejak informasi kegiatan ini dipublikasikan. Antusiasme ini mencerminkan dukungan dan sambutan baik dari komunitas lokal terhadap upaya Prodia dalam menjangkau lebih banyak masyarakat untuk memiliki kualitas hidup baik," ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024