Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur menyerahkan lima rekomendasi dan satu surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada bakal calon (bacalon) kepala daerah di Jawa Timur, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Kami serahkan lima surat rekomendasi dan satu surat tugas (Sidoarjo) kepada bacalon kepala daerah di sejumlah daerah," kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah di Surabaya, Kamis.

Satu calon dari Sidoarjo yang diberi tugas tersebut adalah Mimik Idayana. Bakal calon kepala daerah tersebut diminta untuk segera menentukan pasangannya di Pilkada Sidoarjo.

"Yang surat tugas karena belum berpasangan dan ditugaskan untuk mencari pasangan dan menggalang dukungan," tambah Kharisma.

Baca juga: Gerindra resmi usung Sanusi-Lathifah di Pilkada Kabupaten Malang

Kharisma mengatakan surat rekomendasi dari DPD Gerindra bersifat tetap dan tinggal menunggu turunnya formulir B1-KWK untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lima bakal calon kepala daerah yang diberi surat rekomendasi oleh Gerindra tersebut adalah Ika Puspita Akasari berpasangan dengan Rahman Sidarta maju di Pilkada Kota Mojokerto 2024.

Kemudian Warsubi yang dipasangkan dengan Salmanudin untuk maju di Pilkada Jombang, Bambang Rianto berpasangan dengan Bayu Setyo Kuncoro untuk maju di Pilkada Kota Blitar.

Partai Gerindra juga memberi rekomendasi kepada Nurochman yang berpasangan dengan Heli Suyanto untuk diusung maju di Pilkada Kota Batu dan Nanik Endang berpasangan dengan Suyatni Priasmoro untuk maju di Pilkada Magetan 2024.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024