Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak seluruh anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur masa bakti 2024-2029 untuk bersinergi bekerja bersama membangun dan memajukan kabupaten di ujung timur Pulau Jawa itu.

"Kami ucapkan selamat kepada kepada para anggota DPRD Banyuwangi yang hari ini dilantik, mari bersama-sama untuk membangun Banyuwangi," katanya usai menghadiri rapat paripurna istimewa pelantikan 50 orang anggota DPRD periode 2024-2029 di Gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi, Rabu.

Bupati Ipuk mengungkapkan selama ini DPRD merupakan mitra strategis pemerintah daerah dan banyak capaian pembangunan dan kemajuan daerah yang merupakan hasil dari aspirasi dan dukungan dari DPRD.

"Semoga sinergi yang telah berlangsung dalam membangun Banyuwangi selama ini bisa diteruskan, sehingga mampu menghasilkan program-program yang berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat Banyuwangi," tuturnya.

Rapat paripurna pelantikan anggota DPRD dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi periode 2019-2024, I Made Cahya Negara.

Pada kesempatan itu, Made Cahyana Negara juga ditunjuk sebagai ketua DPRD sementara, untuk nantinya menggelar rapat paripurna dan membentuk alat kelengkapan dewan atau AKD.

Pelantikan 50 anggota DPRD periode 2024-2029 tersebut dilaksanakan berdasar Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 100.3.3.1/787/KPTS/011.2/2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyuwangi, masa jabatan 2024-2029.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah dan janji dewan oleh seluruh anggota DPRD baru yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi.

Dari 50 anggota DPRD yang dilantik tersebut, sebanyak 22 orang di antaranya merupakan pendatang atau wajah baru, sedangkan 28 orang lainnya merupakan anggota DPRD periode sebelumnya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024