Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengusung kearifan lokal dalam memeriahkan karnaval Shining Jayandaru "The Sidoarjo Local Wisdom" 2024.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko, di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

"Kegiatan ini menjadi momen penting untuk memperkenalkan dan melestarikan kearifan lokal Sidoarjo, dimana BPJS Ketenagakerjaan mengambil peran aktif dengan mengangkat tema "Kearifan Lokal Dalam Kehidupan Masyarakat Sidoarjo'," katanya.

Ia mengatakan, acara Shining Jayandaru menampilkan berbagai keunikan Kabupaten Sidoarjo, termasuk perahu nelayan serta tugu bergambar udang dan ikan bandeng, yang menjadi simbol khas daerah tersebut.

Menurut dia, BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan mobil hias yang dikawal oleh insan BPJS Ketenagakerjaan yang mengenakan kostum berbagai macam profesi. Mereka turut menari di sepanjang rute parade, menyapa warga yang telah berjejer rapi di sepanjang jalur.

Ia menyampaikan bahwa keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan dalam karnaval Shining Jayandaru ini selain bertujuan untuk menyambut HUT ke-79 RI, juga sekaligus menggaungkan kampanye "Kerja Keras Bebas Cemas."

"Kegiatan ini diikuti oleh BPJS Ketenagakerjaan se-Sidoarjo Raya, dan kami berharap melalui acara ini, masyarakat Sidoarjo semakin mengenal BPJS Ketenagakerjaan melalui media promosi yang digunakan," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024