Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta Sidoarjo, Fatihul Faizun mengingatkan masyarakat untuk menyiapkan langkah antisipatif seperyi menampung air secukupnya seiring dengan debit air PDAM di sejumlah wilayah yang mengecil.

Sejumlah wilayah yang akan terdampak gangguan distribusi air meliputi Perum Makarya Binangun, Janti, Perum Graha Tirta, Wedoro, Rewwin, Ngingas, Perum Delta Sari, Sawotratap, Kepuhkiriman, Berbek, Tropodo, Wadungasri, Tambaksumur, GMS, Kepuh Permai, dan Pabean.

"Masyarakat yang tinggal di wilayah-wilayah ini diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan baik agar kebutuhan air bersih selama masa gangguan tetap dapat terpenuhi," katanya di Sidoarjo, Senin.

Ia menjelaskan gangguan distribusi air tersebut disebabkan karena adanya pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik yang dilakukan oleh PLN di Booster Makarya.

Oleh sebab itu, nantinya selama pemeliharaan berlangsung maka distribusi air kepada pelanggan akan mengalami penurunan debit yang signifikan dan bahkan tidak keluar sama sekali.

Pekerjaan pemeliharaan itu dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB hingga akhirnya proses normalisasi distribusi air akan segera dilakukan.

"Langkah antisipasi dengan menampung air sebelum pekerjaan pemeliharaan dimulai diharapkan dapat membantu mengurangi dampak dari gangguan tersebut," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024