Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Bakal Calon Wakil Bupati Malang dan Wakil Bupati Sanusi-Latifah Shohib pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang Chusni Mubarok di Malang, Senin, menyatakan rekomendasi bagi pasangan tersebut sudah diberikan di kantor DPD, di Surabaya, Minggu (18/8).

"Rekomendasi yang turun sudah berpasangan jadi Pak Sanusi bersama Bu Nyai Lathifah Shohib. Penyerahannya tadi malam di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Timur," kata Chusni.

Chusni menjelaskan rekomendasi kepada Sanusi dan Latifah didasari hasil serangkaian kajian dengan mempertimbangkan beragam aspek dan parameter sehingga DPP telah matang terhadap pertimbangan yang ada.

Khusus Sanusi, Chusni menyatakan Gerindra merupakan pengusung petahana Bupati Malang di tahun 2020 dan selama masa kepemimpinannya banyak kebijakan yang membawa kemajuan di daerah setempat.

Karena itu, kembali mengusung Sanusi disebutnya sebagai bentuk rasa kepercayaan partai kepada sosok petahana tersebut.

"Harapan kami adanya kesinambungan pembangunan dan proses membuat Kabupaten Malang lebih makmur dan sejahtera itu terus berlanjut," ujarnya.

Kemudian, dia juga menyatakan Gerindra sudah menjalin kerja sama politik atau dalam hal ini berkoalisi dengan PKB sebagai partai politik yang menaungi Lathifah Shohib.

"Bahwa intensitas penjajakan koalisi dengan PKB yang semakin meningkat dan kami sepakat berkoalisi di Pilkada Kabupaten Malang," ujar dia.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, maka masa pendaftaran dibuka selama tiga hari, yakni 27-29 Agustus 2024.

Sedangkan tahapan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Malang 2024 dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024