Sebanyak 116 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menerima penghargaan  Satyalancana Karya Satya 2024 dari Presiden Republik Indonesia karena telah berdedikasi selama puluhan tahun.

Prosesi penyematan lencana Satyalancana Karya Satya dilakukan Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Rabu.

"Tanda kehormatan ini menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya," ujar Pj Wali Kota Madiun Eddy.

Dari 116 ASN yang mendapat penghargaan tersebut, sebanyak 33 di antaranya sudah mengabdi selama 30 tahun. Kemudian 21 di antaranya sudah mengabdi selama 20 tahun. Dan sisanya sebanyak 62 ASN mendapatkan penghargaan atas pengabdian selama 10 tahun.

Namun, tak hanya soal pengabdian, namun juga ada penilaian lainnya. Salah satunya, tidak pernah tercatat memiliki pelanggaran selama tahun pengabdian yang diusulkan tersebut.

"Mereka harus bisa mengimplementasikan apa yang telah didapat itu. Harus bisa menjadi contoh. Jangan justru malah sebaliknya," katanya.

Eddy menambahkan bahwa penghargaan Satyalancana Karya Satya merupakan tanda kehormatan serta wujud penghargaan negara terhadap pengabdian dan loyalitas seorang ASN kepada negara. Penerima tanda kehormatan tersebut dinilai sudah mengabdi secara terus menerus serta melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Oleh karena itu, ia berharap penghargaan tersebut, selalu menjadi pengingat bahwa mereka ASN yang menerimanya adalah pelayan bagi masyarakat.

Kepada para penerima, Pj Wali Kota Madiun Eddy berharap dan menegaskan agar terus berkarya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Madiun.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024