PT Sun Paper Source (SPS) mendapatkan penghargaan Prominent Award 2024 atas kinerja positifnya dalam berkontribusi untuk memajukan pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor tisu sejak tahun 1997 yang dilakukan di lima benua dan lebih dari 70 negara di dunia. 

"Penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi kami dan merupakan pencapaian luar biasa tidak hanya untuk perusahaan melainkan juga untuk bangsa Indonesia di mana hasil produksi industri dalam negeri juga bisa bersaing di pasar global," ujar COO PT Sun Paper Source William Yaury dalam keterangan diterima di Surabaya, Sabtu.

Penghargaan ini juga merupakan suntikan motivasi bagi perusahaan untuk tidak berhenti melakukan inovasi dan terus memanfaatkan teknologi baru agar bisa terus bersaing secara global.

"Kami juga masih terus-menerus berekspansi hingga saat ini, di mana perusahaan ikut berperan dalam hal mendukung laju perekonomian Indonesia agar tetap di angka positif growth, peningkatan angka devisa negara dengan menjaga volume ekspor kami tetap terkendali, dan membuka lapangan kerja baru yang dibutuhkan di setiap perusahaan melakukan ekspansi," katanya.
 
William menambahkan kinerja ekspor Sun Paper hingga semester 1 tahun 2024 sudah full capacity sold out sehingga membutuhkan penambahan kapasitas mesin untuk bisa menaikkan volume ekspor dan menampung kenaikan order dari pelanggan lama maupun pelanggan baru.
 
“Ini membuktikan jika Indonesia cukup kompetitif dan dapat bersanding dengan pasar global. Kami menjaga mutu dan kualitas produk setiap negara tujuan ekspor yang mempunyai standar dan spesifikasinya yang berbeda-beda dan kami dapat memenuhi hal tersebut,” ujarnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024