Sebanyak 40 tim voli di wilayah Malang Raya, Jawa Timur berpartisipasi dalam kejuaraan Presisi Cup 2024 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Malang bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Jurnalis Pos Malang (JPM) menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Presisi Cup 2024 Abdullah di Malang, Kamis menyatakan 40 tim peserta kejuaraan terbagi ke dalam kategori putra dan putri.

"Tim yang akan bertanding masyarakat umum. Ada 24 tim putra dan 16 tim putri Se Malang Raya. Puncak pertandingan final kejuaraan voli itu nanti hari Minggu," kata Abdullah.

Kejuaraan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, yakni pada 9-11 Agustus 2024 Lapangan Polres Malang, Kepanjen. Puluhan tim tersebut nantinya akan saling berebut hadiah dengan total mencapai Rp50 juta.

Abdullah menjelaskan Turnamen Presisi Cup 2024 juga bagian menggeliatkan animo masyarakat terhadap olahraga bola voli.

"Kami ingin turnamen olah raga bola voli kembali diadakan di kampung-kampung seperti zaman dulu," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Polres Malang Kompol Imam Mustolih menyatakan kejuaraan ini bagian upaya kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Lebih lanjut, kata dia, Presisi Cup 2024 diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat kebersamaan dan semangat kemerdekaan bersama masyarakat Malang Raya.

"Dapat memberikan hiburan yang bermanfaat dan memupuk semangat persatuan diantara warga Malang," ucap dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024