Manajemen Arema FC optimistis mampu menumbangkan Borneo FC untuk menyabet gelar juara Piala Presiden 2024, yang sekaligus menjadi gelar keempat di kompetisi pramusim tersebut bagi tim berjuluk Singo Edan

General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi di Kota Malang, Sabtu, menyatakan anak asuh Joel Cornelli sudah siap melakoni partai puncak yang diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8).

"Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemenangan. Semoga kami dapat memberikan kebahagiaan bagi seluruh Aremania," kata Yusrinal.

Yusrinal menyatakan dalam laga tersebut, Aremania tidak bisa hadir memberikan dukungan secara langsung di Stadion Manahan karena aturan dari penyelenggara. Dia mengimbau suporter tetap mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh penyelenggara.

Manajemen mengajak seluruh Aremania dan masyarakat Malang untuk menggelar nonton bareng di berbagai titik yang telah ditentukan di wilayah Malang Raya. 

"Dengan nonton bareng kita bisa menyaksikan pertandingan sambil tetap menjaga kondusivitas dan persatuan," tutur dia.

Kendati demikian, manajemen optimistis dukungan publik Malang meningkatkan moral dan motivasi bertempur pemain Arema FC.

"Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan di Malang untuk turut serta memberikan dukungan doa bagi Arema FC. Mari jadikan momen awal Agustus ini sebagai momentum kebersamaan, mengingat lahirnya Arema sekaligus mengenang para korban Tragedi Kanjuruhan," ujarnya.

Sebab, bagaimanapun dukungan Aremania menjadi faktor penting memuluskan ambisi Singo Edan menyabet kuartet gelar kejuaraan tahunan itu.

"Kami memahami antusiasme Aremania untuk mendukung tim kesayangannya secara langsung di babak Final ini. Namun, demi kepatuhan regulasi yang berlaku, kami mohon pengertiannya untuk tidak datang ke stadion," ucapnya.

Arema FC melenggang ke babak final Piala Presiden 2024 usai menumbangkan perlawanan Persis Solo di babak semifinal dengan skor 2-0, pada Rabu (31/7).

Dua gol yang dijaringkan ke gawang Persis Solo dicetak oleh penyerang anyar Arema FC berkewarganegaraan Australia Charles Lokolingoy.

 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024