PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) meraih penghargaan pada ajang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) & Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) Award 2024 yang digelar oleh BUMN Track.

Direktur Utama (Dirut) TPS Wahyu Widodo menjelaskan dalam perhelatan tahun ini ikut serta dalam dua pilar tujuan pembangunan berkelanjutan, yaitu pilar ekonomi dengan penerapan container damage report (CDR) online, serta pilar hukum dan tata kelola dengan materi penerapan prinsip good corporate governance (GCG) di perusahaan.

“CDR online dapat memangkas waktu tunggu truk yang sebelumnya 101,05 menit menjadi 61 menit. Sedangkan pilar hukum dan tata kelola di TPS telah menerapkan prinsip-prinsip GCG” katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Jumat.

Dua program yang diusung TPS tersebut meraih penghargaan tertinggi yaitu bintang lima atau platinum dalam TJSL & CSR Award 2024.

Ia menyebut capaian ini bukan semata-mata sebagai bentuk penghargaan atas upaya yang dilakukan TPS dalam memenuhi tanggung jawab sosialnya kepada para pemangku kepentingan.

"Namun juga bentuk pengakuan atas eksistensi TPS selaku entitas yang terus bergerak maju, beradaptasi dan berbenah diri untuk menjadi lebih baik,” ucapnya.

 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024