Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur Lampri, beserta jajaran turun langsung ke lapangan guna memberi sosialisasi pendaftaran tanah sistem lengkap (PTSL) ke masyarakat Pulau Gili Iyang pada rangkaian lawatan kerja di Pulau Madura, Jawa Timur, Rabu.

Sosialisasi Program PTSL ini dihadiri para kepala desa, masyarakat Desa Banjamara dan Desa Banraas serta Tim PTSL.

"Kami ingin menyampaikan penting dan manfaat dari sertifikat tanah. PTSL merupakan wujud dari hadirnya negara dalam memberi kepastian hukum atas tanah yang dimiliki. Dengan adanya sertifikat tersebut diharap dapat menambah nilai ekonomis dan membatasi gerak mafia tanah," katanya.

Di Gili Iyang ini, dirinya mengajak seluruh jajaran untuk menghirup udara di titik oksigen Gili Iyang. Di tempat ini kadar oksigen adalah sebesar 20,9 persen. Artinya di dalam volume 1 liter udara bebas terkandung 0,209 liter oksigen.

Persentase ini lebih baik dari kondisi udara daerah-daerah lain di Indonesia. Terlebih lagi di pulau ini nilai kandungan zat-zat pencemar udara seperti karbon monoksida, nitrogen oksida, atau sulfur dioksida adalah sangat rendah.

Dirinya berharap, di titik oksigen Gili Iyang yang merupakan daerah dengan kadar oksigen terbaik di dunia sebagai lambang yang memiliki filosofi penambahan dan sumber energi positif bagi Kakanwil dan seluruh jajaran untuk bekerja dengan semangat Jatim Spartan.

Dengan relaksasi sejenak di titik oksigen Gili Iyang, Lampri berharap seluruh jajaran dapat menghirup udara terbaik sepuasnya. Sehingga, jajaran Jatim bekerja secara secara spartan (disiplin, tidak kenal lelah, gigih dalam menyelesaikan tugas), membuat lompatan-lompatan dan target yang diemban jajaran dapat diselesaikan baik kuantitas dan terjaga kualitasnya. 

"Bertambahnya energi positif, dan dengan rahmat Allah SWT, seluruh jajaran Kanwil BPN dan Kantor Pertanahan di Jawa Timur, Insya Allah PTSL dapat diselesaikan pada September, dan seluruh program dapat terselesaikan dengan sempurna," katanya.

Pembinaan dan rangkaian giat lainnya di Pulau Madura adalah rangkaian kunjungan ke-7 Kakanwil BPN Jatim. Dengan kunjungan ini lengkap sudah semua kepala kantor pertanahan dan para Kepala Seksi se Jawa Timur bertemu Kakanwil secara langsung di wilayah eks-karesidenannya masing.
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024