LeBron James kembali menunjukkan ketangguhannya dengan memimpin Tim Basket Amerika Serikat menang 92-88 atas Jerman dalam pertandingan uji coba terakhir sebelum Olimpiade 2024 di Paris.

Dalam pertandingan yang digelar di London pada Selasa WIB, James mencetak 11 poin terakhir untuk AS pada menit-menit krusial kuarter empat yang mengukuhkan statusnya sebagai pemain terpenting AS.

Pada Sabtu mendatang, James akan menjadi pembawa bendera Amerika Serikat dalam upacara pembukaan Olimpiade di sepanjang Sungai Seine. Namun, sebelum itu, ia terlebih dahulu membawa timnya meraih kemenangan penting. 

Penampilannya yang gemilang dalam kuarter keempat memastikan kemenangan atas juara Piala Dunia FIBA 2023, Jerman, dan menjadi persiapan terakhir sebelum Olimpiade dimulai akhir pekan ini.

Mengutip laman resmi NBA, James mencetak total 20 poin dalam pertandingan ini, diikuti oleh Joel Embiid dengan 15 poin, Stephen Curry dengan 13 poin, dan Anthony Edwards yang menambahkan 11 poin.

Baca juga: LeBron: Tim AS harus berbenah meski menang atas Serbia

“Ini adalah ujian yang baik bagi kami. Saya senang kami bisa sekali lagi menjaga ketenangan dan bertahan seperti yang kami lakukan saat melawan Sudan Selatan,” kata James.

Franz Wagner memimpin Jerman dengan 18 poin, diikuti oleh Andreas Obst dengan 14 poin, Dennis Schroder dengan 13 poin dan 10 assist, serta Daniel Theis dan Moritz Wagner yang masing-masing mencetak 13 dan 12 poin. Meski sempat memimpin pada empat menit terakhir, Jerman harus mengakui keunggulan Tim USA berkat aksi heroik James.

Tim AS menyelesaikan rangkaian pertandingan uji coba mereka dengan catatan sempurna 5-0. Dari lima pertandingan tersebut, hanya melawan Serbia yang terasa mudah, sementara Kanada, Australia, Sudan Selatan, dan Jerman memberikan perlawanan sengit.

Dengan kemenangan ini, Tim AS siap menghadapi tantangan sebenarnya di Paris. “Kami telah mengalami segala situasi,” kata Curry.

“Sekarang yang terpenting adalah tampil maksimal saat lampu sorot menyala minggu depan. Saya pikir kami siap dan sudah mempersiapkan diri dengan baik. Sekarang saatnya kami harus tampil.”

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024