Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Probolinggo menggelar pasar murah dan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa Ke-64 di Alun-alun Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat.

"Itu wujud dari kepedulian yang kami lakukan dalam bentuk pasar murah dan menyehatkan dengan berolahraga bersama yang harapannya dengan kegiatan itu sedikit bisa memberikan kontribusi dalam pengendalian inflasi," kata Kepala Kejari Kabupaten Probolinggo Ahmad Nuril Alam saat membuka kegiatan tersebut.

Menurutnya, Kejari Kabupaten Probolinggo hadir untuk bersama-sama menjalankan bagian dari tugas Jaksa Agung dan Presiden RI dalam rangka mengendalikan inflasi, mengentaskan kemiskinan dan menurunkan angka stunting.

Dengan harga bahan pokok yang agak murah itu tentunya sesuai dengan program di kejaksaan yaitu Jaksa Sahabat Pangan karena Kejari memiliki misi menjaga kedaulatan pangan dengan kegiatan-kegiatan seperti pasar murah dan lain sebagainya.

Baca juga: Kejari Kota Probolinggo luncurkan rumah keadilan restoratif

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 dengan tema "Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas" diawali dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu di kabupaten setempat.

Sementara Penjabat Bupati Probolinggo Ugas Irwanto berharap Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo semakin profesional, menjunjung tinggi integritas dan kredibilitas dalam rangka penegakan supremasi hukum.

"Penegakan hukum yang dilakukan jajaran kejaksaan tentunya juga mengedepankan sisi kemanusiaan sebagai kepastian hukum dengan tujuan hukum itu sendiri, seperti 'restorative justice' sebagai salah satu alternatif penyelesaian perkara pidana," katanya.

Ia mengatakan momentum peringatan Hari Bhakti Adhyaksa hendaknya menjadi sumber semangat bagi korps Adhyaksa untuk meningkatkan kinerja dan komitmennya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat demi tegaknya supremasi hukum yang berkeadilan, khususnya di Probolinggo.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap kinerja Kejari Probolinggo. Bukan hanya menyangkut penegakan hukum pada umumnya, tetapi sinergi yang terjalin sangat harmonis dengan pemerintah daerah dan jajaran forkopimda," ujarnya.

Kegiatan peringatan Hari Bhakti Adyaksa itu diakhiri dengan peninjauan bazar produk UMKM dan pasar murah "Jaksa Sahabat Pangan" dan sekaligus membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024