Bakal calon Wali Kota Kediri sekaligus Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara Vinanda Prameswati mengaku ingin mengembangkan potensi daerah di Kota Kediri, sehingga nantinya kota itu mempunyai sebuah ikon.

Ia mengatakan dengan membangun sebuah ikonik di Kota Kediri, wisatawan yang berkunjung ke kota itu memiliki tujuan. Dengan begitu berbagai produk unggulan, seperti lauk tahu bisa dipasarkan dengan lebih luas. 

"Ketika ada tamu atau wisatawan domestik yang datang di Kota Kediri yang mau jadi jujukan dimana? Hal ini yang menjadi inspirasi saya untuk membuat sesuatu yang ikonik di Kota Kediri, sehingga para wisatawan tersebut juga bisa berbelanja produk-produk khas Kota Kediri, seperti tahu ini," katanya di Kediri, Senin.

Vinanda yang merupakan lulusan S2 Kenotariatan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tersebut mengaku sudah banyak berdiskusi dengan berbagai pakar tentang Kota Kediri. 

Dirinya juga telah memiliki gagasan dalam membuat ikon untuk kota tercintanya itu, salah satunya dengan mengembangkan potensi Sungai Brantas. 

Selain potensi di bidang ekonomi, Kota Kediri juga unggul di bidang sumber daya manusia, termasuk anak mudanya dalam hal olahraga. Pun demikian demikian dengan seni budayanya.

"Jadi Kota Kediri ini punya potensi di segala bidang, seperti kuliner, olahraga dan budaya lewat kesenian jaranan Kediri yang terkenal hingga ke luar negeri," kata Vinanda yang juga Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Kota Kediri ini. 
 
Dirinya juga memaparkan tentang rumah aspirasi "Bolone Vinanda" yang menjadi wadah bagi masyarakat Kota Kediri dalam menyampaikan segala harapan dan cita-citanya untuk Kota Kediri ke depan. Masyarakat diminta tidak sungkan untuk singgah di rumah aspirasi tersebut.

Ia juga sempat diskusi dengan jurnalis Kediri terkait dengan perkembangan Kota Kediri serta berbagai masukan untuk kemajuan kota itu ke depannya. Potensi Kota Kediri dia nilai banyak, mulai dari pariwisata, UMKM, seni budaya, olahraga, dan sumber daya manusianya. 
 
Dia mengajak wartawan bersama-sama mengembangkan segala potensi yang dimiliki oleh Kota Kediri, dan berharap, silaturahmi ini tetap terjaga.

Vinanda maju menjadi bakal calon Wali Kota Kediri dalam Pilkada 2024. Ia didukung Partai Golkar serta Partai Demokrat Kota Kediri. 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024