CEO Deltras FC Sidoarjo Amir Burhanuddin mengaku mendapatkan penawaran dari sejumlah pihak untuk ikut dalam bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Tawaran ada, diskusi-diskusi juga ada tapi masuk dalam pikiran saya. Saya menyiapkan Deltras untuk kompetisi musim depan," kata Amir dalam keterangannya di Surabaya, Jumat.

Meskipun berkecimpung di partai politik, dirinya tidak akan mau mengaitkannya dengan Deltras FC yang merupakan klub sepak bola yang berlaga pada Liga 2 Indonesia.

"Meskipun saya dari kader politik, tapi saya pastikan Deltras bukan partai politik dan saya belum memikirkan mau ke situ," ucapnya.

Bahkan saat ditanya tentang kesiapannya bersaing di Pilkada Sidoarjo, pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur itu menjawab ingin fokus ke klubnya terlebih dahulu.

"Sampai saat ini saya fokus untuk Deltras musim depan. Belum ada pikiran mau ke arah sana," tuturnya.

Saat ini, tahapan Pilkada Sidoarjo sudah memasuki penyusunan dan pemutakhiran data pemilih yang dimulai 31 Mei hingga 23 September 2024, serta pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan pada 5 Mei hingga 19 Agustus 2024.

Tahapan selanjutnya, pengumuman pendaftaran pasangan calon pada 24 hingga 26 Agustus, pendaftaran pasangan calon dari 27-29 Agustus, penelitian persyaratan calon dari 27 Agustus hingga 21 September, dan penetapan pasangan calon pada 22 September 2024.

Pelaksanaan kampanye dijadwalkan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024.

Setelah itu, tahapan selanjutnya ialah pemungutan suara Pilkada 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024