Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meminta agar kepala desa dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mempertajam program di desa-desa melalui inovasi dan kreativitas untuk membangun wilayah dan memberikan pelayanan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Karena salah satu pertimbangan masa jabatan kepala desa dan BPD diperpanjang adalah agar ada kesinambungan pembangunan di desa. Oleh karena itu, pertajam program kegiatan sehingga lebih optimal dalam pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Aries dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Kamis.

Dalam kegiatan pengukuhan 19 Kepala Desa dan meresmikan 137 anggota BPD se-Kota Batu tersebut, dirinya juga mengatakan dengan perubahan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014, kewenangan yang diberikan akan semakin besar, sehingga diharapkan Kepala Desa dan BPD bekerja bersama-sama, berinovasi demi kemajuan desa.

"Kepala Desa dan BPD harus bekerja bersama-sama, mengembangkan inovasi dan kreativitas demi kemajuan desa," ucapnya dalam kegiatan yang digelar di Graha Pancasila Balai kota Among Tani Kota Batu itu.

Aries berharap agar Kepala Desa dan BPD bersama pemerintah menyukseskan program strategis daerah, antara lain menurunkan angka kemiskinan, angka pengangguran dan stunting.

"Tidak ada satupun pemerintah yang ingin melihat masyarakatnya miskin. Dengan saling bersinergi antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Kota Batu, maka pengabdian ke masyarakat akan lebih maksimal dan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat dan tidak ada lagi kemiskinan," ujar Pj. Aries.

Selain itu, Pj Aries juga berpesan agar Kepala Desa dan BPD turut serta menyukseskan Pilkada Kota Batu agar berjalan aman, damai dan tertib.

"Siapapun yang terpilih adalah pilihan masyarakat. Oleh karena itu, Kepala Desa bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh jajaran, agar terus menjaga kondusifitas wilayah," ujarnya.

Menurutnya, gelaran pilkada tersebut sangat berat dan harus dilakukan secara bersama-sama dengan membangun sinergi antarpemangku kepentingan dan masyarakat.

"Tentunya bisa berjalan dengan baik apabila dilakukan dengan komunikasi dan sinergitas yang baik dengan seluruh elemen masyarakat," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024