Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mengundang Maliq & D'Essentials untuk memeriahkan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 yang akan diselenggarakan pada 24 – 28 Agustus.

Maliq & D'Essentials akan menghibur mahasiswa baru pada expo di hari terakhir PKKMB, yaitu Rabu, 28 Agustus 2024.

Ketua Panitia PKKMB Untag Surabaya 2024 Supangat, Ph.D., ITIL., COBIT., CLA menjelaskan selain Maliq & D'Essentials, beberapa pesohor lain juga turut memeriahkan PKKMB Untag Surabaya 2024.

"Contohnya, seperti Akhyari Hananto yang merupakan pendiri dari media alternatif Good News From Indonesia (GNFI), juga Abdul Kadir alias de Kadoor, influencer yang akan memberikan materi kampanye anti-NAPZA," kata Supangat dalam keterangan diterima di Surabaya, Rabu.

Supangat yang merupakan dosen dari Prodi Sistem dan Teknologi Informasi tersebut menjelaskan, tema "Teknologi untuk Budi Pekerti" tersebut bertujuan menekankan pentingnya penggunaan teknologi dalam membentuk karakter dan budi pekerti yang baik pada mahasiswa baru.
 
"Sebagai Kampus Merah Putih yang berjiwa nasionalis, kami mengajak mahasiswa baru untuk mengimplementasikan nilai-nilai positif, terutama dalam penggunaan teknologi. Di era digitalisasi ini, penting untuk memanfaatkan teknologi dengan bijak. Teknologi harus dijadikan alat pendidikan yang efektif untuk membentuk moral dan etika yang baik," katanya.

Acara PKKMB 2024 tidak hanya sekadar pengenalan kampus, tetapi juga terdapat beberapa rangkaian hiburan berkualitas. Puncak acara akan diramaikan dengan Dies Natalis yang ke-66 tahun dan Expo Campus yang menampilkan berbagai penampilan seni dari mahasiswa dan fakultas. 

Sementara itu, antusiasme tinggi terlihat dari gelombang kedua Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Untag Surabaya yang dibuka hingga 31 Agustus 2024. 

"Antusiasme ini menunjukkan semangat luar biasa dari calon mahasiswa untuk bergabung dengan PKKMB Untag Surabaya 2024. Kami siap menyambut mereka dengan acara yang memukau dan penuh makna untuk memastikan pengalaman berharga," kata Supangat.

Dia juga berharap bahwa rangkaian PKKMB tahun 2024 ini dapat menggugah cita-cita dan semangat mahasiswa baru. 

"Dengan tema yang inspiratif dan rangkaian acara yang menarik, PKKMB 2024 diharapkan mampu memberikan pengalaman tak terlupakan serta membekali mahasiswa baru dengan nilai-nilai yang akan mendukung mereka selama masa kuliah di Untag Surabaya," kata dia.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024