Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat membangun ketahanan keluarga berkualitas demi mewujudkan Generasi Emas 2045. 

"Keluarga yang kuat dan harmonis memberikan landasan yang kokoh dalam pembangunan manusia yang berkelanjutan. Utamanya dalam melahirkan generasi emas dalam mendukung Indonesia Emas 2045," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Sabtu.
 
Usai menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah, Gubernur Jawa Timur periode 2019 - 2024 itu mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang diperingati setiap tanggal 29 Juni.  
Baca juga: Khofifah ajak lawan ujaran kebencian dengan kuatkan literasi digital

Khofifah meyakini keluarga berkualitas memainkan peran kunci dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, yang menargetkan menjadi negara maju yang berdaulat, mandiri, dan berkeadilan. 

"Anggota keluarga yang sehat secara emosional dan mental dapat berkontribusi secara maksimal terhadap pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia," ujarnya.

Khofifah menandaskan keluarga yang memprioritaskan pendidikan dan pengembangan keterampilan akan menghasilkan generasi muda yang terampil, cerdas, dan siap bersaing di pasar global. 

Menurutnya membangun keluarga berkualitas memiliki banyak manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan. 

Salah satunya dapat menciptakan lingkungan yang aman, serta membentuk kesejahteraan emosional dan mental dengan baik.

"Keluarga yang kuat dan berkualitas cenderung memberikan stabilitas dan keamanan yang sangat dibutuhkan khususnya untuk perkembangan anak-anak dan kesejahteraan psikologisnya," tuturnya.

Baca juga: Khofifah doakan kebaikan dunia akhirat bagi Indonesia
Baca juga: Khofifah dorong UMKM semakin go global melalui digitalisasi ekonomi

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024