Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem merekomendasi KH Mujib Imron sebagai bakal Calon Bupati Pasuruan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2024.

"Beliau sebelumnya wakil bupati dan sekarang maju sebagai calon bupati. Jadi kinerja selama ini sudah terbukti," ujar Sekretaris DPW NasDen Jatim Aminurrakhman di sela penyerahan rekomendasi di Surabaya, Minggu.

Penyerahan rekomendasi dilakukan di Kantor DPW NasDem Jatim di Surabaya dan disaksikan para pengurus partai, termasuk dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah menyatakan mengusung Gus Mujib, sapaan akrab KH Mujib Imron.

Rekomendasi, kata diaAminurrakhman, masih hanya untuk baka calon bupati, sebab Gus Mujib belum menentukan nama pendampingnya pada Pilkada 27 November 2024.

“Kami serahkan sepenuhnya ke Gus Najib. Siapapun yang beliau pilih, pasti sudah melalui pertimbangan matang dan memiliki visi misi sejalan. Nantinya kalau sudah ada wakil, kami serahkan surat rekomendasi lengkap yang untuk didaftarkan ke KPU,” ucap anggota DPR RI tersebut.

Sementara itu, Gus Mujib mengaku dukungan dari NasDem membuatnya semakin optimistis untuk meneruskan pemerintahan yang selama ini sudah dijalaninya bersama Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) selaku bupati dua periode di Pasuruan.

“Terima kasih kami sampaikan ke NasDem. Setelah ini kami akan konsolidasi dan sosialisi ke masyarakat,” kata wakil bupati Pasuruan periode 2018-2023 itu.

Dalam waktu dekat, politikus senior PKB itu juga segera mencari figur pendamping sebagai bakal calon wakil bupati sembari menunggu masukan dari para ulama dan kiai di Kabupaten Pasuruan.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024