Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) setempat Hendy Setiono kompak menghadiri acara khitan massal di SMP Negeri 1, Jalan Pacar, Kecamatan Genteng, Sabtu.

Sepanjang acara keduanya terlihat akrab satu sama lain. Di salah satu kesempatan, Eri dan Hendy juga saling berpelukan hingga berjalan beriringan meninjau pelaksanaan khitan massal itu.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam keterangannya di Surabaya menyatakan pemkot dan KADIN memiliki pandangan yang sama, yakni mengupayakan agar kepedulian sosial tetap tumbuh.

"Acara ini bukan hanya tentang khitanan massal, tapi juga tentang kepedulian sosial dan kebersamaan yang kita bangun di kota Surabaya," kata Eri. 

Sementara, Wakil Ketua Umum KADIN Surabaya Hendy Setiono menyebut kegiatan ini wujud nyata dari sinergi antara pemerintah dan sektor swasta untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

"Ini menunjukkan bahwa dengan kolaborasi, kami dapat menciptakan perubahan yang berarti dan memberikan dampak langsung bagi kesejahteraan warga Surabaya," ucap pria yang dikabarkan akan maju pada Pilkada Surabaya tahun 2024 itu.

Dia berharap kegiatan serupa bisa digelar rutin dengan mengambil lokasi yang lebih banyak.

Untuk diketahui, selain SMP Negeri 1 Surabaya acara khitan massal juga dilaksanakan di SMPN 11, SMPN 19, SMPN 21, dan SMPN 26.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan hal serupa," ucap dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024