Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada seorang dokter dan anak mantan wali kota untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Probolinggo 2024.

Penyerahan rekomendasi diserahkan oleh pimpinan DPW NasDem Jatim kepada dr Aminuddin sebagai bakal calon wali kota dan Ina Dwi Lestari yang merupakan putri seorang mantan Wali Kota Probolinggo Buchori untuk bakal calon wakil wali kota yang diterima langsung oleh keduanya di Surabaya pada Jumat (21/6).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem Jatim Suhandoyo menyampaikan dukungan dari partainya sudah melalui pertimbangan matang, mulai dari melihat kapasitas pasangan yang dinilai potensial untuk menang pada Pilkada November mendatang.

“Apalagi sudah memiliki modal positif dari hasil lembaga survei,” ucapnya.

Pertimbangan lainnya adalah, kata dia, Ina Dwi Lestari yang merupakan putri seorang tokoh Kota Probolinggo Buchori (mantan wali kota) menjadikan modal tersendiri, terlebih dengan bukti kinerja Buchori saat menjabat beberapa tahun lalu.

“Pak Buchori terbukti masih dicintai masyarakat Kota Probolinggo,” kata politikus senior yang juga seorang pengusaha tersebut.

Sementara itu, bakal Cawali Kota Probolinggo dr Aminuddin yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra setempat mengaku optimistis koalisi kedua partai tersebut mampu menghasilkan hasil terbaik.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada NasDem sudah mempercayai kepada kami untuk maju. Insya Allah amanah ini akan kami kawal dan laksanakan, sehingga nanti ada pemimpin baru di Kota Probolinggo,” katanya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024