Plt Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Shobikin mengapresiasi keseriusan Richard Handiwiyanto mengikuti tahapan seleksi internal Pilkada 2024 lantaran bisa menjadi contoh bagi anak muda lain agar aktif  membangun kemajuan negara dan daerahnya.

"Saya salut dan mengapresiasi anak-anak muda yang peduli terhadap nasib bangsanya, terutama nasib Kota Surabaya. Mudah-mudahan ikhtiar yang beliau lakukan terwujud dan mendapatkan rekom," kata Shobikin dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu.

Dia pun optimistis langkah yang telah ditempuh Richard ke depannya mampu menarik lebih banyak minat anak muda bersaing di dunia politik sehingga proses regenerasi kepemimpinan berjalan cepat.

"Saya kira perpolitikan saat ini terlalu didominasi oleh orang-orang tua, sudah saatnya anak muda mengambil bagian dalam proses pembangunan di negara," ujarnya. 

Sementara, pada Jumat (21/6) Richard Handiwiyanto yang merupakan seorang pengacara muda didampingi Pelajar Solidaritas Indonesia mengembalikan dokumen pendaftaran seleksi internal PSI untuk memperebutkan rekomendasi di Pilkada 2024.

Shobikin menyebut dokumen milik Richard selanjutnya akan diverifikasi oleh jajaran DPD PSI Surabaya.

"Nama-nama yang masuk akan kita  setorkan ke DPP melalui DPW untuk dilakukan pendalaman dan verifikasi dan uji kompetensi. Tetap semangat dengan apapun hasilnya nanti," ucap dia.

Sementara, pengacara muda Richard Handiwiyanto menyatakan telah membangun komunikasi dengan partai politik lainnya dalam rangka memperkuat dukungan.

Namun, dia masih belum mau menyebut partai mana saja yang dimaksud.

"Sudah ada penjajakan dengan beberapa partai. Kalau saat ini masih belum bisa saya bicarakan sekarang," ucapnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024