Robby Adi Perwira menjabat ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro periode 2024-2029 usai ditunjuk pada rapat pleno komisioner terpilih, Rabu.

"Sudah ada kesepakatan bersama komisioner KPU, setelah mengadakan rapat pleno untuk menentukan posisi masing-masing anggota," ujarnya kepada wartawan di Bojonegoro.

Selain menjabat ketua, Robby juga merangkap divisi keuangan, umum, rumah tangga dan logistik.

Kemudian, Waryono berada di divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia (SDM).

Komisioner lainnya, Lilik Mustafidah menjabat divisi perencanaan, data dan informasi. Lalu, Ariel Sharon menempati divisi teknis penyelenggaraan serta Sholihudin membidangi divisi hukum dan pengawasan.

"Setelah dilantik beberapa waktu lalu, kami sudah rapat pleno dan segera mengadakan bimbingan teknis (bimtek) untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," ucap Robby.

Ia menjelaskan, bimtek bagi PPK berfungsi salah satunya sebagai persiapan verifikasi faktual dukungan pasangan calon perseorangan yang dijadwalkan pada 21 Juni sampai 4 Juli 2024.

Pasalnya, kata dia, semua syarat dukungan pasangan calon perseorangan akan dilakukan verifikasi faktual yang masuk ke KPU Kabupaten Bojonegoro.

"Tidak ada perwakilan syarat dukungan yang di verifikasi faktual, semuanya dipastikan akan didatangi," imbuhnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan nama-nama Komisioner KPU di 36 kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Timur Periode 2024-2029, termasuk Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro.

Penetapan tersebut tertuang dalam Pengumuman KPU Nomor: 70/SDM.12-Pu/04/2024, tertanggal 12 Juni 2024, tentang calon anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota terpilih pada 36 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur periode 2024-2029.

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024