Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan membagikan paket daging kurban kepada warga non-Muslim di wilayah setempat.

Ketua PCNU Kota Surabaya Masduki Toha dalam keterangannya di Surabaya, Selasa, mengatakan pembagian paket daging kurban ini sudah mendapatkan restu dari para kiai di organisasi keagamaan tersebut.

"Makanya kami undang teman-teman dari non-Muslim untuk menyaksikan kebersamaan ini, bahwa kurban ini sebagian dari bersama-sama untuk kepentingan umat," kata Masduki.

Paket daging kurban itu berasal dari 10 sapi yang beberapa diantaranya dititipkan ke PCNU untuk disembelih di PD Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Surabaya.

"Untuk yang kurban ini kami bagikan kepada yang Muslim dan non-Muslim," ungkapnya.

Sementara, Ketua I Persekutuan Gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Jawa Timur Pendeta Andri Purnawan menyatakan momentum Idul Adha ini sebagai menjadi sarana untuk mempersatukan seluruh umat manusia.

"Kami juga berpartisipasi berkontribusi karena memang Indonesia ini mesti dirawat dalam kerukunan dengan saling berbagi dan solidaritas," ucap dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024