Anggota DPR RI terpilih Bambang Haryo Soekartono (BHS) membagikan ribuan paket daging kurban untuk masyarakat Sidoarjo dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah
 
Total sebanyak 2400 lebih paket daging kurban yang dibagikan di sekretariat BHS center kepada nelayan, petani, ojek dalam jaringan dan relawan lainnya.
 
Bambang Haryo mengatakan pembagian itu yakni agenda rutin tahunan setiap memperingati hari raya Idul Adha. Dimana, pihaknya ingin memastikan semua masyarakat yang membutuhkan dapat turut serta merasakan kurban.
 
"Ini merupakan agenda rutin tahunan dimana kita menyiapkan ribuan paket daging untuk relawan dan masyarakat yang membutuhkan khususnya, untuk Sidoarjo kami kurban sembilan ekor sapi satu ekor kami taruh di DPC Gerindra dan delapan ekor sapi kami bagikan hari ini melalui media center BHS peduli," kata Bambang Haryo, Senin.
 
Bambang Haryo berharap pembagian paket daging kurban itu bisa diaplikasikan oleh pihak-pihak lain seperti sejumlah perusahaan yang ada di Sidoarjo untuk lebih peduli terhadap masyarakat sekitar tempat mereka mendirikan sebuah atau industri.
 
Perwakilan gabungan nelayan Sedati Isbah mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian tim BHS peduli terhadap nelayan. Ia menuturkan jika BHS kerap terjun secara langsung menampung keluhan para nelayan di Sidoarjo.
 
"Apa yang diupayakan dan diperjuangkan pak BHS seperti, minimnya distribusi BBM bersubsidi bagi nelayan langsung ditanggapi pihak terkait itu sudah saya buktikan sendiri," kata Isbah.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024